DOKTOR ILMU HUKUM

WELLCOME TO CAFEL



MENCERDASKAN GENERASI

MENCERAHKAN ELEMEN BANGSA

MEMBUKA JENDELA DUNIA







Wednesday, January 28, 2009

ROH KUDUS dan EXTRA ORDINARY MAN (EOM)

Dalam pembelarajan kepemimpinan (leadership), selalu difokuskan agar peserta mencapai suatu puncak piramida yang luar biasa (extra ordinary). Umumnya  sebagian besar profesi atau karir hanya mencapai  puncak  biasa dan hebat. Menurut hasil beberapa survey, persentase karir yang mencapai  puncak luar biasa (EOM) hanya sekitar 10 – 12 %.

Iman Kristen mengajarkan bahwa sebagai umat  diberikan status yang baru yaitu menjadi pewaris kerajaan. Status ini memberikan kewenangan yang sama dengan pemilik warisan. Jadi dalam kristen, iman yang dimiliki membuat mereka memiliki status  extra ordinary. Faktor yang menyebabkan  orang Kristen menjadi  EOM adalah  Roh Kudus.  Peranan  Roh Kudus ke dalam dunia ini jelas sekali sebagai  penuntun  orang  yang beriman kepada  Yesus Kristus  hidup dalam kebenaran.  Dalam seluruh  referensi  leadership, kata kunci untuk masuk EOM adalah kejujuran (baca : kebenaran). Kebenaran yang  diperoleh dalam proses  pembelajaran leadership  masih  bersifat kedagingan  atau usaha manusia. Sementara  Roh Kudus  sebagai  bagian dari sang   Pencipta  membuat  kebenaran itu  masuk dan menyatu  ke dalam diri  orang percaya. Kebenaran itu asli dan suci bersifat kekal. Kesucian kebenaran yang dianugerahkan  Pencipta mampu  menembus  tembok dimensi-dimensi, sehingga  bagi orang percaya  dilayakkan untuk mengetahui hal-hal yang terjadi pada masa yang akan datang. Visionari dimaksud tidak  mungkin didapat  melalui pembelajaran leadership.

Dengan meyakini  Roh Kudus, seseorang  memliki   kapasitas  EOM yaitu : kejujuran atau kebenaran, pengetahuan, hikmat, akal budi, hukum bahkan  visi  yang melampui  dimensi ruang dan waktu.

 

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment